Home » » Hadapi Valencia, Timnas U-19 Ubah Komposisi

Hadapi Valencia, Timnas U-19 Ubah Komposisi

Written By heri heryanto on Rabu, 17 September 2014 | 19.27

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menyatakan akan mengubah komposisi pemain dengan memberikan kesempatan kepada pemain lain saat Timnas Garuda Jaya menghadapi Valencia B, Kamis malam.

Sesuai dengan rencana, pertandingan uji coba kedua bagi Evan Dimas dan kawan-kawan digelar di Ciudad Deportivo de Paterna Valencia CF pukul 16.00 waktu GMT atau 21.00 WIB.

"Kami akan memberikan kesempatan kepada pemain lain sambil mencari komposisi alternatif. Kami juga berusaha memperhatikan recovery pemain," kata Indra Sjafri seperti dilansir tim media PSSI dari Spanyol, Kamis.

Menurut dia, sebelum menjalani pertandingan uji coba kedua timnya telah melakukan diskusi dengan jajaran pelatih Atletico Madrid B yang merupakan lawan pertama Timnas Garuda Jaya di Spanyol. Saat itu timnas kalah tipis 1-2.

Indra mengaku timnas mendapatkan pujian dari pelatih Atletico Madrid terutama dalam hal passing. Selain itu juga memberikan pujian kepada permainan beberapa pemain seperti Evan Dimas dan Paulo Sitanggang.

"Kami berdiskusi dengan pelatih Atletico. Mereka bahkan memuji sirkulasi passing timnas," kata pelatih asal Pesisir Selatan, Sumatra Barat itu.

Timnas Indonesia U-19 selama di Spanyol akan menjalani empat pertandingan melawan tim-tim besar. Setelah melawan Atletico Madrid B, tim akan menghadapi tim besar lainnya yaitu Valencia.

Dua pertandingan berikutnya adalah menghadapi Barcelona (22/9) dan pertandingan uji coba terakhir melawan Real Madrid C (24/9). Setelah itu Timnas Garuda Muda dijadwalkan kembali ke Tanah Air untuk menjalani persiapan akhir sebelum tampil di Piala AFC 2014 di Myanmar.

Piala AFC 2014, 9-23 Oktober, selain sebagai turnamen usia muda di Asia juga sebagai ajang kualifikasi untuk Piala Dunia U-20 2015. Empat tim terbaik (peserta semifinal) akan lolos otomatis ke Selandia Baru.

Pada turnamen ini Timnas Garuda Jaya diharapkan mampu menjadi satu dari empat tim yang lolos ke Selandia Baru. Namun sebelum sampai ke fase tersebut anak asuh Indra Sjafri ini harus mampu bersaing dengan Australia, Uzbekhistan dan Uni Emirat Arab pada penyisihan Grup B.


Sumber: Antara
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

Share this article :

1 comments:

  1. salam hangat dari kami ijin menyimak sahabat dari kami pengrajin jaket kulit

    BalasHapus

Post Update

Indonesia Hari Ini

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Sport News Update - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger